24.2.09



Kepada Yth.
Calon Mitra Usaha
ditempat.

H a l : Penawaran Investasi Optik

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Semoga Hidayah dan Inayah Allah S.W.T selalu menyertai Mitra Usaha sekeluarga, sehingga kita bisa memanfaatkan Nikmat Iman dan Sehat ini untuk lebih berkhidmat kepada ummat, khususnya memberdayakan potensi ummat dengan menciptakan peluang kerja menuju kesejahteraan yang berkeadilan.

Alhamdulillah, kesempatan itu telah kami rintis 10 tahun yang lalu dengan mendirikan usaha di bidang optikal. Dalam proses usahanya, kami selalu mengadakan perbaikan sistem maupun managemen sehingga menghasilkan sistem produksi lebih optimal. Dengan berbekal SDM yang profesional dan Sistem Managemen yang mengacu kepada kesejahteraan bersama, selaku Mitra Produksi, Mitra Kerja dan Mitra Usaha, kami memberanikan diri untuk menawarkan kerjasama optikal khususnya divisi mobile optikal dari 5 divisi yang tengah dipersiapkan. Kami tawarkan Paket Investasi dengan B.E.P yang Insya Allah, relatif cepat, aman dan nyaman (prosentasi keuntungan yang tinggi dibanding usaha konvesional dengan jangka waktu pengembalian modal yang relatif cepat).

Total Investasi : Rp. 100.000.000
Alokasi Investasi : 1.000 piece Paket Frame (@ Rp. 100.000) di divisi Mobile Optikal & Toko
Target Produksi : 5 Team Produksi/Pemasaran (83 frame/perbulan)
Profit Investasi : 30% dari keuntungan bersih harga beli frame
Masa Investasi : Insya Allah min. 12 Bulan , max. 18 Bulan

Ilustrasi Penghitungan Pendapatan Investasi berdasar Target Produksi (mobile optikal division)

Jumlah stock Frame yang harus dijual = 1.000 piece
Jumlah Tenaga Pemasaran (Team Produksi) = 5 TP (5orang)
Target Produksi TP per bulan = Rp. 15.000.000 X 5 TP = Rp. 75.000.000/Bulan
Target Pengembalian Modal Investor 10 Bulan = Rp. 75.000.000 X 10 = Rp. 750.000.000
Asumsi Nett Profit usaha 50% dari Omzet 10 Bulan = Rp. 375.000.000
Pengembalian Modal Investor berikut 30% keuntungan investasi Rp. 130.000.000 (intern mobile optikal)
Dari ilustrasi diatas, diharapkan terjadi B.E.P (break event point/kembali modal) selama 10 bulan. (detail, lihat tabel)

Investasi di Adil Optikal, Insya Allah DIJAMIN Aman dan Nyaman

Benar, karena disini Anda ikut terlibat dalam pengelolaan (bisa diamanahkan pada pihak yg ditunjuk) terutama dalam hal kontrol produksi (Sebagai Manager Investasi). Aman, karena Anda bisa mengetahui perkembangan setiap rupiah investasi yang Anda tanamkan dibisnis ini. Nyaman, karena Anda “digaji” (lihat tabel jenjang karier & pendapatan Adil Optikal.) untuk mengawasi bisnis ini dan berkesempatan mengembangkan karier dengan berbagai fasilitas yang diperoleh dari masing-masing level kemitraan dan jabatan.

10 KEUNTUNGAN INVESTASI DIBIDANG OPTIKAL Plus PEMBERDAYAAN UMMAT :
  1. Kacamata merupakan alat kesehatan mata khususnya alat bantu penglihatan, sehingga semua lapisan masyarakat membutuhkannya
  2. Keharusan pemakaian kacamata pada usia presbyopia (usia diatas 40 th, untuk membantu membaca lebih jelas) . Prosentasi penduduk DKI yang berusia diatas 40 tahun cukup tinggi, sehingga segmen pasarnya sangat bagus.
  3. Kacamata merupakan salah satu item yang mendapat charge/rembers, penggantian dari asuransi, karena kelainan refraksi mata merupakan substansi yang diasuransikan. Kita dapat bekerjasama, dengan asuransi kesehatan yang ditunjuk instasi untuk menjadi provider optik, diharapkan dapat meningkatkan jaringan market yang telah ada, dengan sistem pembayaran yang jelas dari pihak asuransi.
  4. Market Optik yang terbagi dua; Retail (konsumen langsung yg datang ke showroom) dan Coorporate/Mobile Optical Service (Produksi Lapangan di Instasi2 Negeri/Swasta, Pabrik, Sekolah, Kampus, Yayasan. Pesantren, dll) diharapkan mampu memback-up produksi semakin lancar, tentunya dengan management produksi yang profesional.
  5. Masa Kenyamanan Pemakaian kacamata berkisar antara 1 s/d 6 bulan, sehingga dalam satu tahun, bisa terjadi penggantian kacamata selama 2 kali, dan ini bergantung kepada kondisi kesehatan mata konsumen itu sendiri, juga model frame dan lensa yang selalu berubah. Hal ini menjadikan repeat order yang meningkat.
  6. Kacamata disamping sebagai alat bantu penglihatan mata juga berfungsi sebagai aceccories, karena setiap konsumen membutuhkan penampilan. (alat bantu menaikan prestige/style/penampilan seseorang) Hal ini menjadikan konsumsi kacamata lebih dari satu buah melebihi kebutuhan. (life style)
  7. Kacamata barang yang tidak mudah rusak, sebagaimana kita berusaha dibidang makanan yang dibatasi oleh keterbatasan waktu dan keawetan produk itu sendiri. Resiko seperti itu bisa dihindari karena produk kacamata bisa dijual sepanjang masa.
  8. Segment Usaha Optikal yang ada saat ini tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang belum terpenuhi kebutuhan kacamatanya. Prospek Usaha Optik masih sangat menjanjikan, apalagi kalau kita mencoba expansi ke daerah yang masih sedikit pemain optiknya. (lihat lamp. data Dep. Kes R.I)
  9. Tehnik Optikal yang rumit, karena tidak semua orang mampu menguasainya, sehingga memperkecil keinginan orang untuk berusaha dibidang optikal, disamping harga jual frame yg masih gelap.
  10. Pengembangan Usaha Optikal yang berkesinambungan dengan membuka divisi Lab. Lensa untuk Grosier optik, Lab. Perbaikan & Perawatan Kacamata, Grosier Frame dan Aceccories Kacamata, pengembangan untuk Waralaba. Dll.
  11. Plus, dengan nilai investasi Rp. 100.000.000, Anda telah “merangkul 5 SDM untuk dientaskan dari kesempitan peluang kerja” untuk direkrut menjadi Tim Produksi, dan ini adalah asset Anda sebenarnya !
Demikian sedikit uraian tentang prospek usaha dibidang optikal, kami sangat mengharapkan Bpk/Ibu. .................. bisa bergabung dibidang usaha ini, sehingga tercipta sinergi yang saling menSejahterakan Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk mempelajari penawaran ini. Untuk presentasi lebih lanjut, kami menunggu kabar dari Bpk./Ibu.............
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Kami,

Wibowo Bin Marsono
Bisnis Owner

HUBUNGI 0819 3249 5553 untuk jadwal presentasi



2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Salam kenal,

    Kami dari forum deBlogger, komunitas bloggernya orang Depok ingin mengajak semua blogger Depok untuk bergabung dengan komunitas ini.

    Kita ingin bangun sebuah komunitas cyber Depok yang up to date thdp Digital Life. Rencananya kita akan grand launching di bulai Mei 2009 dengan mengundang blogger-blogger jempolan. Moga-moga aja bisa ambil bagian di acara ini :D

    Join us dengan mengisi form di Daftar Deblogger

    Terima kasih,
    Rumah Deblogger

    BalasHapus